Home » » Sadeli Karim Terpilih Ketua Umum Mathla'ul Anwar

Sadeli Karim Terpilih Ketua Umum Mathla'ul Anwar


Sadeli Karim Terpilih Ketua Umum Mathla'ul Anwar

Serang, (ANTARABanten) - KH Ahmad Sadeli Karim terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Mathla'ul Anwar periode 2010-2015 pada Muktamar MA ke XVIII di Serang, Senin. 
  
 Seperti diduga sejak awal, KH Sadeli Karim yang sebelumnya Ketua PB Mathla'ul Anwar (MA) bidang pendidikan mendapatkan dukungan kuat dari peserta muktamirin.

Sadeli mengantongi suara sebanyak yaitu 173 suara, sementara saingannya KH Fadil Syamsuddin (Ketua Pengurus Wilayah MA Jawa Barat) mendapatkan 34 suara dan tujuh suara rusak.

Sadeli Karim menggantikan Irsjad Djuwaeli yang memegang jabatan sebagai Ketua Umum PB MA selama empat periode sejak 1991.

Pemungutan suara dalam pemilihan ketua umum MA pada muktamar tersebut dipimpin Ketua Sidang Indra Cahya.

Sementara jumlah peserta muktamar yang memberikan suara sebanyak 214 suara dari pengurus MA seluruh Indonesia.

Jumlah suara tersebut diantaranya 23 pengurus wilayah, 157 pengurus daerah, 36 dari pengurus MA, satu organisasi generasi muda MA, satu dari muslimat MA, satu suara dari pengurus demisioner, satu majelis fatwa dan satu dari majelis amanah.

Dengan demikian secara resmi Sadeli Karim terpilih menjadi Ketua Umum Pengurus Besar MA sekaligus ketua formatur PB MA periode 2010-2015.

Ia akan memimpin Ormas Islam tersebut dengan dibantu enam orang formatur yang terdiri dari Ketua Umum MA demisioner, majelis amanah demisioner, majelis fatwa demisioner, pengurus wilayah MA Sulawesi Tenggara mewakili Indonesia Timur, PW Jawa Barat mewakili Indonesia Tengah dan PW MA Lampung mewakili Indonesia Barat.

Muktamar Mathlaul Anwar ke XVIII berlangsung sejak 16 dan berakhir hari ini (Senin, 19/7) diikuti 780  peserta dari seluruh Indonesia.

Selain pemilihan ketua umum dilakukan juga pemilihan ketua majelis amanah yang secara aklamasi dipercayakan kepada Irsjad Djuwaeli, pada muktamar tersebut juga dikeluarkan fatwa menyangkut masalah nikah siri, terapi pengobatan dengan pendekatan spiritual, tentang para normal dan orang pintar serta terkkait mistisme, metafisika dan tayangan misteri.
Editor: Ganet

0 komentar:

Posting Komentar




Followers